10 Contoh Hewan Berkembang Biak Secara Ovovivipar

Kenji

Pendahuluan

Hewan adalah makhluk hidup yang memiliki beragam metode reproduksi untuk mempertahankan kelangsungan hidup spesiesnya. Salah satu metode reproduksi yang menarik adalah ovovivipar, di mana hewan menghasilkan telur yang menetas di dalam tubuh induknya. Dalam artikel ini, kami akan membahas 10 contoh hewan yang berkembang biak secara ovovivipar.

1. Hiu Berduri

Hiu berduri adalah salah satu contoh hewan yang berkembang biak secara ovovivipar. Setelah perkawinan, betina hiu berduri menghasilkan telur yang tetap berada di dalam tubuhnya. Telur-telur ini menetas dan anak hiu berduri lahir dalam bentuk yang lebih matang. Ini memberi mereka keuntungan dalam bertahan hidup di lingkungan yang berbahaya.

2. Buaya Air Asin

Buaya air asin juga merupakan contoh hewan yang berkembang biak secara ovovivipar. Setelah perkawinan, betina buaya air asin menghasilkan telur yang menetas di dalam tubuhnya. Anak buaya lahir sebagai bayi yang lebih matang dan siap untuk hidup di air.

3. Ular Boa

Ular boa adalah contoh lain dari hewan yang berkembang biak secara ovovivipar. Betina ular boa menghasilkan telur yang menetas di dalam tubuhnya. Anak ular boa lahir sebagai anak yang lebih matang dan mandiri.

Bagikan:

Tags