Apabila perusahaan melakukan transaksi dengan mata uang asing, berikut adalah perlakuan akuntansi yang sesuai, kecuali?

Kato

Apabila perusahaan melakukan transaksi dengan mata uang asing, berikut adalah perlakuan akuntansi yang sesuai, kecuali?

  1. Pada saat pengakuan awal, transaksi valuta asing dicatat dalam dalam mata uang fungsional dengan kurs spot antara mata uang fungsional dengan valuta asing pada tanggal terjadinya transaksi
  2. Pada akhir setiap periode, pos moneter valuta asing dijabarkan menggunakan kurs penutup
  3. Pada akhir setiap periode, pos non moneter yang diukur dalam biaya historis dalam valuta asing dijabarkan menggunakan kurs historis tanggal transaksi dan yang diukur dalam nilai wajar dalam valuta asing dijabarkan menggunakan kurs pada tanggal ketika nilai wajar diukur.
  4. Selisih kurs yang timbul pada penyelesaian pos moneter atau pada proses penjabaran pos moneter pada kurs yang berbeda dari kurs pada saat pos moneter tersebut diukur dijabarkan, pada pengakuan awal selama periode, atau pada periode laporan keuangan sebelumnya, diakui dalam laba rugi komprehensif lain pada periode saat terjadinya.
  5. Semua jawaban benar

Jawaban: B. Pada akhir setiap periode, pos moneter valuta asing dijabarkan menggunakan kurs penutup.

Dilansir dari Ensiklopedia, apabila perusahaan melakukan transaksi dengan mata uang asing, berikut adalah perlakuan akuntansi yang sesuai, kecuali pada akhir setiap periode, pos moneter valuta asing dijabarkan menggunakan kurs penutup.

Bagikan:

Tags