Berdasarkan Pasal 106 Pemerintah Nomor 12 tahun 2019, ketentuan umum terkait persetujuan Rancangan Perda tentang APBD adalah sebagai berikut, kecuali?

Kato

Berdasarkan Pasal 106 Pemerintah Nomor 12 tahun 2019, ketentuan umum terkait persetujuan Rancangan Perda tentang APBD adalah sebagai berikut, kecuali?

  1. Bupati atau Gubernur dan DPRD wajib menyetujui bersama rancangan Perda tentang APBD paling lambat 1 (satu) bulan sebelum dimulainya tahun anggaran setiap tahun.
  2. Berdasarkan persetujuan bersama, Bupati atau Gubernur menyiapkan rancangan Perkada tentang penjabaran APBD.
  3. DPRD dan Bupati atau Gubernur yang tidak menyetujui bersama rancangan Perda tentang APBD dalam 2 (dua) bulan sebelum dimulainya tahun anggaran setiap tahun, dikenai sanksi administratif sesuai dengan ketentuan peraturan perundang‐ undangan.
  4. Dalam hal keterlambatan penetapan APBD karena Bupati atau Gubernur terlambat menyampaikan rancangan Perda tentang APBD kepada DPRD dari jadwal, sanksi sebagaimana dimaksud tidak dapat dikenakan kepada anggota DPRD.
  5. Semua jawaban benar

Jawaban: C. DPRD dan Bupati atau Gubernur yang tidak menyetujui bersama rancangan Perda tentang APBD dalam 2 (dua) bulan sebelum dimulainya tahun anggaran setiap tahun, dikenai sanksi administratif sesuai dengan ketentuan peraturan perundang‐ undangan..

Dilansir dari Ensiklopedia, berdasarkan pasal 106 pemerintah nomor 12 tahun 2019, ketentuan umum terkait persetujuan rancangan perda tentang apbd adalah sebagai berikut, kecuali dprd dan bupati atau gubernur yang tidak menyetujui bersama rancangan perda tentang apbd dalam 2 (dua) bulan sebelum dimulainya tahun anggaran setiap tahun, dikenai sanksi administratif sesuai dengan ketentuan peraturan perundang‐ undangan..

Bagikan:

Tags