Contoh Soal Penalaran Umum SNBT UTBK SNPMB 2023

Kenji

Penalaran umum adalah kemampuan seseorang untuk memahami, menganalisis, dan mengevaluasi informasi secara logis dan rasional. Penalaran umum sering diuji dalam berbagai ujian masuk perguruan tinggi, termasuk Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), dan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).

Pada tahun 2023, UTBK akan digunakan sebagai seleksi penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi negeri. UTBK menggantikan SBMPTN yang sebelumnya digunakan. Salah satu bagian penting dalam UTBK adalah penalaran umum.

Apa itu SNBT UTBK SNPMB 2023?

SNBT UTBK SNPMB 2023 adalah Seleksi Nasional Berbasis Tulis (SNBT) yang dilaksanakan menggunakan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk seleksi penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi negeri. SNBT UTBK SNPMB 2023 akan digunakan oleh calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi negeri di Indonesia.

UTBK terdiri dari beberapa mata ujian, salah satunya adalah penalaran umum. Penalaran umum dalam UTBK bertujuan untuk mengukur kemampuan calon mahasiswa dalam berpikir logis, menganalisis informasi, dan memecahkan masalah.

Bagikan:

Tags