Diketahui persamaan 4x + 7y = 2 dan 3x + 2y = –5. Nilai 2x

Kenji

Persamaan linear adalah salah satu topik penting dalam matematika dan memiliki banyak penerapan dalam berbagai bidang. Salah satu masalah yang sering muncul adalah menyelesaikan sistem persamaan linear. Dalam artikel ini, kita akan membahas sistem persamaan linear dengan dua variabel berdasarkan persamaan 4x + 7y = 2 dan 3x + 2y = –5 dan mencari nilai dari 2x.

Pengenalan

Sebelum kita mulai menyelesaikan sistem persamaan linear, mari kita pahami apa itu persamaan linear dan sistem persamaan linear.

Persamaan Linear

Persamaan linear adalah persamaan yang menggambarkan hubungan linier antara variabel-variabel yang ada. Dalam persamaan linear, setiap variabel memiliki pangkat tertinggi 1. Sebagai contoh, persamaan 4x + 3y = 10 adalah persamaan linear karena setiap variabel (x dan y) memiliki pangkat 1.

Sistem Persamaan Linear

Sistem persamaan linear adalah kumpulan persamaan linear yang memiliki variabel yang sama. Dalam sistem persamaan linear, kita mencari solusi yang memenuhi semua persamaan dalam sistem tersebut. Dalam kasus ini, sistem persamaan linear terdiri dari dua persamaan: 4x + 7y = 2 dan 3x + 2y = –5.

Bagikan:

Tags