Gambar Daerah Layak yang Sesuai dengan Sistem Pertidaksamaan Linear

Kenji

Sistem pertidaksamaan linear adalah salah satu alat yang digunakan dalam matematika untuk memodelkan hubungan antara berbagai variabel dalam suatu sistem. Pertidaksamaan linear terdiri dari serangkaian pertidaksamaan linear yang memungkinkan kita mengidentifikasi daerah layak atau daerah solusi yang memenuhi semua pertidaksamaan dalam sistem tersebut.

Pengenalan

Dalam konteks gambar, sistem pertidaksamaan linear dapat digunakan untuk menentukan daerah di dalam bidang kartesius yang memenuhi serangkaian pertidaksamaan. Dalam artikel ini, kita akan membahas cara menggambar daerah layak yang sesuai dengan sistem pertidaksamaan linear.

Langkah Pertama: Mengidentifikasi Pertidaksamaan

Langkah pertama dalam menggambar daerah layak adalah mengidentifikasi pertidaksamaan yang terkait dengan sistem linear yang diberikan. Setiap pertidaksamaan dalam sistem akan membatasi daerah yang memenuhi pertidaksamaan tersebut. Misalnya, jika kita memiliki sistem pertidaksamaan linear dengan dua variabel, kita akan memiliki dua pertidaksamaan yang membatasi daerah solusi.

Sebagai contoh, pertimbangkan sistem pertidaksamaan linear berikut:

Bagikan:

Tags