Pembagian Tiga Kawasan Benua Amerika

Kenji

Kawasan benua Amerika merupakan salah satu benua terbesar di dunia. Benua ini terdiri dari tiga kawasan yang memiliki karakteristik geografis dan budaya yang berbeda. Pembagian ini penting untuk memahami keanekaragaman dan kompleksitas Amerika sebagai suatu kesatuan.

Tiga Kawasan Benua Amerika

Kawasan benua Amerika terbagi menjadi tiga kawasan, yaitu Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Amerika Selatan. Setiap kawasan memiliki ciri khas sendiri dan perbedaan yang signifikan. Berikut adalah penjelasan lebih lanjut tentang setiap kawasan tersebut:

1. Amerika Utara

Amerika Utara adalah kawasan yang terletak di bagian utara benua Amerika. Kawasan ini meliputi Kanada, Amerika Serikat, dan Meksiko. Amerika Utara memiliki luas wilayah sekitar 24,709,000 km persegi dan merupakan kawasan terbesar ketiga di dunia setelah Asia dan Afrika.

Salah satu ciri khas Amerika Utara adalah keberagaman geografisnya. Kawasan ini memiliki pegunungan, dataran tinggi, dan dataran rendah yang luas. Beberapa gunung terkenal di Amerika Utara adalah Gunung McKinley di Alaska dan Rocky Mountains yang membentang dari Kanada hingga Meksiko.

Bagikan:

Tags