Rekomendasi Buku TOEFL ITP untuk Pemula ke Tingkat Lanjut

Kenji

TOEFL ITP (Test of English as a Foreign Language Institutional Testing Program) adalah tes bahasa Inggris yang sering digunakan sebagai syarat masuk untuk kuliah di luar negeri atau melamar pekerjaan di perusahaan internasional. Tes ini menguji kemampuan seseorang dalam berbicara, mendengarkan, membaca, dan menulis dalam bahasa Inggris. Bagi pemula yang ingin meningkatkan kemampuan TOEFL ITP, memiliki buku panduan yang tepat sangat penting. Dalam artikel ini, akan diberikan rekomendasi buku TOEFL ITP untuk pemula hingga tingkat lanjut.

1. “The Official Guide to the TOEFL Test”

Buku ini merupakan panduan resmi yang diterbitkan oleh Educational Testing Service (ETS), pihak yang mengembangkan dan mengelola tes TOEFL. Buku ini menyediakan materi yang lengkap dan terstruktur dengan baik untuk semua bagian tes TOEFL ITP. Terdapat latihan soal yang disertai dengan pembahasan dan strategi untuk menjawab setiap jenis pertanyaan. Buku ini cocok untuk pemula yang ingin memahami format tes dan meningkatkan kemampuan mereka secara menyeluruh.

2. “Cracking the TOEFL iBT” oleh The Princeton Review

Meskipun buku ini dirancang untuk tes TOEFL iBT (Internet-based Test), tetapi buku ini masih berharga untuk pemula yang ingin meningkatkan kemampuan TOEFL ITP. Buku ini memberikan penjelasan yang jelas dan strategi yang efektif untuk menghadapi setiap bagian tes TOEFL. Selain itu, buku ini juga mencakup latihan soal yang mirip dengan TOEFL ITP sehingga pemula dapat berlatih dengan baik.

3. “Barron’s TOEFL iBT” oleh Pamela Sharpe

Barron’s TOEFL iBT adalah salah satu buku panduan terbaik untuk tes TOEFL. Buku ini mencakup semua bagian tes TOEFL ITP dengan penjelasan yang rinci dan latihan soal yang bervariasi. Buku ini juga menyediakan CD-ROM yang berisi latihan soal tambahan dan audio untuk meningkatkan kemampuan mendengarkan dan berbicara.

Bagikan:

Tags